Jumat, April 23, 2010

Pentingkah file hosting bagi blogger? Banyak parameter yang bisa menjadi jawaban atas pertanyaan tersebut. Spesifikasi sebuah blog merupakan dasar untuk melihat sejauh mana tingkat kebutuhan blog akan sebuah file hosting. Lengkapnya fasilitas yang disediakan BlogSpot, hampir-hampir membuat seorang blogger tidak lagi perlu bersusah payah mencari sebuah file hosting untuk memenuhi kebutuhan posting dan desain blog. Tetapi seperti kata manusia yang beriman, tidak ada sesuatupun di dunia ini yang sempurna! (sebuah ungkapan yang begitu indah tentang Keagungan Tuhan). Hal yang berlaku juga untuk BlogSpot. Terbatasnya ukuran gambar (maksimal height dan/atau width=400 pixel) dan jenis file (tidak melayani animasi gif) menjadi salah satu contoh. Penggunaan beberapa javascript juga mengharuskan kita untuk memanfaatkan file hosting. Tentunya ke dua masalah di atas juga hanya berlaku bagi mereka yang menggunakan ke duanya untuk kepentingan desain blog, efect dan posting. Itulah mengapa parameter mesti digunakan sebagai tolok ukur. Dari beberapa pertimbangan di atas, secara umum hanya beberapa file hosting yang perlu dimiliki oleh seorang blogger untuk meningkatkan kualitas blog dan posting.

Jenis file hosting yang perlu di manfaatkan :

  • Free Image & video Hosting

  • Image & Video hosting diperlukan untuk upload sekaligus menyimpan koleksi semua gambar (image) dan Video yang dipergunakan di blog, baik desain ataupun posting.

    Beberapa Free Image & Video Hosting yang berkualitas :

  • Free Javascript & CSS hosting

  • Daftar di bawah ini hanyalah beberapa saja yang sering digunakan oleh para blogger.
  • File Hosting Lain

  • Selain beberapa file hosting yang tersebut di atas sebenarnya masih ada ratusan lagi, baik yang gratis atau bayar. Mungkin kalian juga ingin memanfaatkan beberapa file hosting dengan upload yang hampir tak terbatas sekaligus mampu menambah kocek dengan model per-KLIK atau download. Gunakanlah Rapidshare dan juga Ziddu atau beberapa yang lain.

"Hasil kerja seseorang merupakan potret pribadinya."

Asal potretnya jangan kaya siamang saja, bung !
Uhuk ... uhukkk ...uhuukk...
.

Related Posts

0 komentar:

Silahkan untuk menuliskan komentar di sini :

Apapun komentar yang anda berikan merupakan spirit bagi kami untuk terus berkarya . . . - Terima Kasih ! -

Promote Your Blog
 
Tantytm | Edited by | Tanty Template Modification