Jumat, April 23, 2010

Menciptakan blog supaya tampil menarik dan atraktif sangat penting untuk membuat pengunjung blog supaya lebih kerasan ketika menikmati posting yang kita sajikan. Blog tak ubahnya rumah tinggal yang harus ditata rapi dan dihiasi dengan berbagai benda penghias dengan harapan siapapun yang tinggal atau sekedar mampir betah singgah berlama-lama. Meskipun kode css juga dapat menyuguhkan berbagai penampilan menarik, pemanfaatan javascript menjadi pilihan paling dominan karena kemampuannya untuk menciptakan keunikan dan berbagai fungsi yang tidak mungkin dilakukan dengan kode css. Problem klasik penggunaan javascript terutama dalam hal penyimpanan. Memang BlogSpot (Blogger) menyediakan fasilitas untuk penyimpanan, tetapi beberapa javascript yang lain tak akan berfungsi seperti harapan ketika penyimpanan dilakukan melalui fasilitas ini (penambahan widget). Untuk mengatasi persoalan ini, sebuah file hosting menjadi pilihan yang tak dapat dihindarkan. Dengan kondisi riil blogger tanah air yang kebanyakan tak mampu untuk membayar ongkos sewa simpan file, maka file hosting gratisan menjadi pilihan yang sangat dibutuhkan. Sayangnya free file hosting tidaklah banyak, oleh karena itu mungkin beberapa javascript hosting di bawah ini bisa kalian pertimbangkan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.
  1. http://www.yourjavascript.com
  2. http://ripway.com
  3. http://stashbox.org

Tiga alamat free javascript hosting di atas merupakan free file hosting yang paling gampang dimanfaatkan, dapat dipercaya dan tanpa limit waktu simpan.

Related Posts

1 komentar:

  1. neng saya telah mencoba javascript(jquery, + css ) di fileave.com , reseh kenapa ya,... eh template ente bagus , bagi-bagi ilmu donk

    BalasHapus

Promote Your Blog
 
Tantytm | Edited by | Tanty Template Modification