Jumat, April 23, 2010

Hapus blog? Banyak blogger memandang hal ini sebagai sesuatu yang tidak penting. Toh punya blog seratus pun nggak jadi masalah! Punya blog banyak memang tidak jadi masalah, tetapi punya blog banyak tanpa pernah disentuh apalagi di isi dengan posting tentu akan menjadi masalah. Mengapa bisa demikian? Hal yang sepertinya sepele seperti ini kadang-kadang tidak pernah terpikirkan orang. Bukankah ketika seorang pengunjung blog datang menyambangi blog kalian banyak kemungkinan terjadi tidak hanya membuka posting saja. Sangat mungkin terjadi pengunjung akan byayakan membuka profil kalian. Entah karena wajah yang imut, manis, cantik, ganteng, macho, atau mungkin saja karena profil kalian yang persis seperti wedhus dhugul. Tahu nggak apa itu "wedhus dhugul"? Gini kalo belum tahu : dengarkan dan jangan sampaikan ini ke pacar atau istri kalian. Wehus dhugul artinya kambing jantan yang sangat besar dengan jenggot panjang plus punya nafsu besar tetapi tenaga seperti kuda. Jangan bangga dulu ..., dengarkan lanjutannya ... Kuda habis narik andong seharian tanpa di kasih minum sama rumput. Bah ... Itu maksudnya ! Hua .... ha .... ha ... kek ...kek ... ke ...heh ... heh ...

Lha ... itu baru pemicunya, yang lebih dari itu adalah ketika orang melihat daftar jumlah blog kalian bejibun jumlahnya (terlihat di halaman profil), sementara yang aktif buat posting cuma sebiji. Dus ... ini sama artinya membuka borok sendiri. Orang yang sebelumnya cukup simpati dengan materi posting kalian bisa jadi penuh tanda tanya atau bahkan mungkin bisa kehilangan respek karena curiga bahwa anda kurang punya tanggung jawab ...dst, dst. Mungkinkah posting yang dibuat hasil jiplakan ? dst, dst. Hingga akhirnya dia bernyanyi "sepanjang jalan kenangan" diteruskan "cukup sekali ... aku merasa ...a ... a.... kegagalan cinta .... dst, dst.

Ada jalan yang lebih baik untuk punya banyak blog. Buatlah satu email lagi untuk membuat blog baru. Blog yang khusus ini barulah dengan bebas bisa kalian manfaatkan untuk apapun. Untuk "othak-athik" desain blog: bisa! Untuk memcoba posting sebelum diterbitkan di blog utama: bisa ! atau mungkin buat selimut tidur: bisa ! Satu keuntungan yang nyata, dengan cara seperti ini reputasi kita diharapkan lebih terjaga. Amin ?????????? Amin!!!!!!! (nggak tahu tuh siapa yang jawab. Karena yang kutahu kalian diam seribu basa !). Untuk menghapus blog sebetulnya ada panduan yang telah diberikan oleh BlogSpot, tetapi karena menghapus blog dianggap tidak penting akhirnya jadi banyak yang nggak tahu caranya.

Cara menghapus blog :

  • Login
    Login ke Blogger.

  • Dasboard (Dasbor)
    Next --> KLIK "Settings (Pengaturan)".

  • Settings (Pengaturan)
    • Blog Tools (Alat Blog) : Lihat di sebelah kanannya.
    • Delete blog (Hapus blog) : Next --> KLIK "Delete blog".
    • Delete this blog (Hapus blog ini) : Next --> KLIK "Delete this blog"

  • Dasboard (Dasbor)
    Blog sudah terhapus dan secara otomatis anda dikembalikan ke halaman dasboard. Lakukan seperti langkah di atas untuk menghapus yang lain.

"Jadi korban penipuan itu tidak selalu akibat kebodohan, tetapi kadang-kadang karena kebajikan."

Betul, mbah! Betul! Sekarang memang jaman edan. Justru banyak orang berdasi yang jadi penipu, mbah. Menipu rakyat sendiri, lho! Rakyat yang penuh kebajikan dan memang suka ditipu. Ditipu dengan raskin (beras orang miskin), ditipu dengan kaos dan duit no-mban (pemilu), ditipu dengan Century dan banyak lagi ditipu dengan yang lain. Bukan karena rakyatnya yang goblogh, mbah. Mereka saja yang memang terlahir jadi penipu dan .... kebetulan rakyatnya juga paling suka ditipu.

Related Posts

2 komentar:

  1. terimakasih ats infonya bak tanty.....

    BalasHapus
  2. MAAF ,SY SANGAT MEMBUTUHKAN BANTUANNYA, KEMARIN SAYA SEMPAT MENERAPKAN EFEK SALJU PADA BLOG SAYA, WAKTU ITU SY BUAT MELALUI JALAN EDIT HTML (bukan pakai widged), TAPI HASIL SALJUNYA TIDAK BAGUS (saya lupa waktu itu ikutin tutorial dari blog siapa),...

    GIMANA CARANYA MENGHAPUS KODE HTMLNYA,?.... SY UDAH COBA. TAPI TIDAK BISA JUGA.....
    untuk lebih jelasnya toong lihat di blog sy....http://sikkahoder.blogspot.com/

    BalasHapus

Promote Your Blog
 
Tantytm | Edited by | Tanty Template Modification