Minggu, Mei 09, 2010

Mungkin pengaturan jumlah posting ini sering terlewatkan oleh blogger, sehingga kerap dijumpai halaman utama sebuah blog menjadi sangat panjang (tinggi). Hal seperti ini disebabkan belum dilakukannya perubahan terhadap pengaturan (setting) yang dilakukan BlogSpot. Meniru yang umumnya dilakukan oleh para blogger yang sudah kondang bukan sesuatu yang jelek. Pasti ada manfaat yang diperoleh dengan model pengaturan 1 (satu) posting di 1 (satu) halaman utama.

Manfaat yang diperoleh melalui pengaturan 1 posting di halaman utama :

  1. Membuat halaman utama tidak terlalu padat atau terlalu panjang (tinggi). Catatan : Setting awal BlogSpot berjumlah 7 (tujuh) posting di halaman utama.
  2. Penempatan satu buah posting di halaman utama membuat pengunjung blog lebih fokus dalam menikmati posting dan beberapa fasilitas yang tersedia.
  3. Pengunjung akan tertuntut lebih lama menikmati blog karena harus membuka halaman baru setiap kali mencoba membuka posting yang lain.
  4. Memperbesar kemungkinan terjadinya pemberian komentar karena halaman baru yang terbuka tersedia kolom komentar. Komentar ini sangat bermanfaat untuk menjaga spirit seorang blogger agar tetap aktif membuat posting baru.

Cara mengatur Jumlah Posting :

  1. Login ke Blogger (Login to Blogger).
  2. Dasbor (Dasboard).
  3. KLIK "Pengaturan (Settings)".
  4. KLIK "Format (Formatting)".
  5. Lihat di urutan teratas akan terlihat "Tampilkan sebanyak mungkin (Show at most)". Disebelahnya terdapat box yang merupakan tools untuk pengaturan jumlah posting. Atur jumlah dengan merubah angka 7 (tujuh) yang sudah tertulis menjadi angka baru sesuai jumlah posting yang ingin di tampilkan di halaman utama. (Lihat gambar di bagian atas!)
  6. KLIK "SIMPAN SETELAN (SAVE SETTINGS)".
  7. Selesai !.

Semoga bermanfaat and Happy blogging!


Related Posts

11 komentar:

  1. wah,,,,sangat berguna...tapi bisakah default halaman di set menjadi home atau greetings baru di halaman lain terdapat post2 kita. apakah memungkinkan ? hehe sorry banyak tanya,... tapi thanks...kapan2 main ke sini ya...

    BalasHapus
  2. jumlah postingan ditampilan blog ku tidak sesuai dengan setting, bagaimana cara mengatasinya? wind.the.kiva@gmail.com..trima kasih

    BalasHapus
  3. mantap...visit www.kwanajung.co.cc

    BalasHapus
  4. cara buat kolom komentar seperti blog ini gimana ya?menarik juga

    BalasHapus
  5. thnx info ny...
    mampir dunk!!! www.e-gadget11.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Jumlah post 12.. tapi yang muncul 1 postingan aja bos.,.. mohon bantu bos..

    BalasHapus
  7. makasih infonnya, tapi susah juga ya

    BalasHapus

Promote Your Blog
 
Tantytm | Edited by | Tanty Template Modification