Minggu, Desember 05, 2010

FileAve.com merupakan sebuah file hosting gratis yang memberi kesempatan blogger untuk menyimpan file hingga 50Mbyte. Sebuah kapasitas yang cukup besar jika menilik dari sifatnya yang "tanpa perlu bayar". FileAve.com memberi keleluasaan bagi kita untuk menyimpan beberapa jenis file seperti gambar/images (.jpg,.png dan .gif), javascript serta kode CSS. Cukup memenuhi syarat untuk menunjang aktifitas ngeblog dan mungkin tak perlu lagi untuk mencari file hosting gratis yang lain. Jika mungkin kita lakukan hanyalah sekedar untuk jaga-jaga (back-up) apabila pada suatu ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap file tersimpan (banned spt yang terjadi pada tinypic) ataupun permasalahan yang mungkin menimpa FileAve.com (pailit, dst).

Untuk mendapatkan sebuah account baru di FileAve tidaklah sulit. Cukup melakukan registrasi dengan alamat email, user name, password maka sebuah account baru yang memungkinkan kita upload dan menyimpan file segera kita dapatkan.

Cara Daftar dan Resgistrasi di FileAve.com


  • Klik link berikut untuk memulai langkah pendaftaran dan registrasi.
    http://www.fileave.com/
  • Klik SignUp, kemudian isi beberapa data pada untuk memenuhi persyaratan registrasi. Lihat contoh pada gambar di samping.
  • Jika anda hanya ingin sekedar mendapatkan account dan segera bisa menyimpan file tanpa memerlukan hal yang lain, silahkan langsung klik "SKIP".
  • Silahkan anda klik pada "Click here" seperti yang terlihat pada gambar di sebelah. Langkah ini diperlukan untuk "login".
  • Tuliskan User Name dan Password untuk melakukan "login".
  • Untuk memulai proses upload dan menyimpan file, klik "Files" yang terletak di sebelah kiri-atas.
  • Buat Folder setiap jenis file yang akan disimpan dengan menuliskan jenis filenya pada kolom yang tersedia, kemudian "Create Subfolder".
  • Setelah Subfolder selesai di buat, untuk memulai upload silahkan klik pada subfolder tersebut. Bila anda ingin membuat folder baru di dalam subfolder yang telah dibuat (anak subfolder) , setelah klik nama subfolder (javascript), buat dan isi nama untuk anak subfolder dan lanjutkan klik "Create Subfolder".
  • Beberapa nama yang mungkin dipergunakan sebagai subfolder seperti images (untuk gambar), CSS (untuk file kode css) dan beberapa nama lain sesuai kebutuhan anda.


Semoga bermanfaat!

Happy Blogging ....!


Tutorial Menarik Lain


Anda bisa mengikuti tutorial blogger yang super lengkap dan berisi ratusan tutorial dengan bahasa yang gampang dipahami lengkap dengan berbagai desain cantik CSS3 dengan membuka link di bawah ini:

Related Posts

1 komentar:

  1. halo.. salah kenal bos...

    artikel yang menarik...
    baru tau saya kalo ada free file hosting FileAve...
    bisa di coba...

    jgn lupa mampir ke blog ane yah??
    http://www.illusion-design.co.cc/2010/02/back-linkbanner.html

    thank's

    BalasHapus

Promote Your Blog
 
Tantytm | Edited by | Tanty Template Modification